Guardiola Puji Bintang City yang dikalahkan Dortmund

Guardiola Puji Bintang City yang dikalahkan Dortmund

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyerahkan pujian pada pemain-pemain mudanya, meski merasakan kekalahan melawan Borussia Dortmund pada pertandingan pra-musim kesatu mereka.

Seperti yang diketahui, pada laga International Champions Cup yang dilangsungkan di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, pada hari Sabtu (21/7), The Cityzens mesti menelan kekalahan tipis dengan skor 1-0 melawan raksasa Bundesliga, Dortmund, lewat gol tunggal Mario Gotze lewat titik putih pada menit ke-28.

Bentrokan tersebut sendiri menandai debut mengesankan untuk para pemain muda dan perekrutan baru Riyad Mahrez, yang hampir menandai mula kesatunya dengan suatu gol. Dan berkaca pada perselisihan tersebut, Guardiola mengatakan untuk pers: “Tentu saja, kami lebih memilih guna memenangkan pertandingan, namun kami tahu apa yang bakal terjadi di pra-musim.

“Kami tidak jarang kali akan memainkan pemain-pemain muda kami. Itu paling bagus untuk masa mendatang mereka sebab kami melawan di antara tim terbaik di Jerman dan kami melakukan tidak sedikit hal baik. Kami berkata selama minggu ini, keberanian, intensitas dan kemauan mereka guna bermain paling bagus. Saya paling puas dengan mereka.

“Saya melihat tidak sedikit hal baik. Luke Bolton ialah pemain sayap namun saya mainkan di posisi bek kanan hari ini guna kesatu kalinya, dan dia melakukannya dengan paling baik.

“Douglas Luiz dan Jason Denayer yang bareng kami guna kesatu kalinya pun sangat mengesankan. Eric Garcia yang berusia 17 bermain laksana dia berusia 24 atau 25 dan Riyad bermain bagus di pertandingan kesatunya.

“Ini bakal menjadi empiris yang baik untuk mereka (para pemain muda) guna menyadari bahwa mereka dapat berlomba (pada level senior) dan bermain dengan baik,” tukasnya.

Dihujani Kritik, Mo Salah Dukung Karius

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, telah mengaku dukungannya guna Loris Karius supaya tetap kuat walau menerima kritik di media sosial, sesudah sang pemain pulang tampil buruk bareng The Reds.

Karius memang sudah menjadi bahan cemooh peminat sejak menciptakan dua blunder fatal di final Liga Champions, yang menyebabkan The Reds kalah dengan skor 3-1 dari Real Madrid di Kiev, Ukraina pada akhir Mei lalu.

Hal itu dapat dikatakan sudah membuat keyakinan diri Karius merosot drastis, yang menyebabkan dia biasanya membuat kekeliruan yang sama dalam pertandingan persahabatan pra-musim Liverpool. Dan yang terbaru, penjaga gawang asal Jerman tersebut melakukan dua blunder fatal, ketika tim asuhan Jurgen Klopp mesti mengakui kekalahan 3-1 dari Borussia Dortmund di Amerika Serikat, Senin (23/7).

Berkenaan dengan urusan tersebut, Mo Salah, yang sudah tampil gemilang guna The Reds musim lalu, menganjurkan rekan satu timnya tersebut untuk tetap powerful menerima kritikan dari media dan melupakan apa yang sudah terjadi di masa lalu.

This entry was posted in bola. Bookmark the permalink.